Headlines News :
Home » » Monorel Bukan Isu Baru di Bandung

Monorel Bukan Isu Baru di Bandung

Written By gdfgdgdfg on Selasa, 04 Juni 2013 | 17.10.00


Bandung,- Wakil Walikota Bandung Ayi Vivananda mengatakan, perencanaan pembuatan monorel sebagai solusi kemacetan di kota Bandung bukanlah isu baru.

Menurutnya, Walikota Bandung Dada Rosada pun telah melakukan kajian-kajian bersama perusahaan dari negara Cina.

“Kalau monorel itu pemerintah kota sedang menjajaki bersama dewan. Kemudian Walikota Bandung juga telah membuat kajian bersama dengan perusahaan dari cina. Jadi gagasan monorel ini sebenarnya sudah dijalankan oleh pemerintah kota
Jadi ini sudah ada dan bukan hal yang baru,” kata Ayi di Bandung, (3/6)

Untuk membuat monorel, lanjut Ayi, terlebih dahulu harus menguasai akar permasalahan sumber kemacetan di kota Bandung selama ini.

“Pertama kita lihat dulu penyebabnya. Penyebab utama dari kemacetan adalah volume kendaraan yang melampaui badan jalan. Dan transportasi massal merupakan salah satu solusi,” bebernya.

Lebih lanjut Ayi menambahkan, Pemkot Bandung bahkan telah membuat masterplan transportasi darat terutama monorel yang nantinya akan menghubungkan Kota Bandung dan Kab. Bandung.

” Dan pemerintah kota bandung telah membuat masterplan transportasi kota bandung dan masterplan transportasi regional. Sehingga, ada koneksi antara kota bandung dan kabupaten bandung. Jadi tidak terpisah sendiri,” tegasnya
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. U.H.P News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger