Headlines News :
Home » » Teten Masduki Cawagub Jabar Hadiri Hajat Laut Pangandaran Dihadiri Bupati

Teten Masduki Cawagub Jabar Hadiri Hajat Laut Pangandaran Dihadiri Bupati

Written By gdfgdgdfg on Selasa, 11 Desember 2012 | 07.18.00


Pangandaran (BERTU)Dalam rangka memeriahkan hajat laut warga nelayan Pangandaran melaksanakan ritual budaya yang merupakan tradisi tahunan para nelayan Kamis, (06/12/2012) tepatnya di pantai timur pangandaran.

Acara yang dimulai dari pukul 09.00 WIB ini diikuti oleh seluruh warga nelayan pangandaran dengan meriah. Nampak hadir Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Teten Masduki yang diusung dari PDI.P dan Koalisi Rakyat didampingi Ketua Umum DPC PDI.P Kabupaten Ciamis Jeje Wiradinata yang sekaligus ketua HNSI Kab. Ciamis beserta Hj. Ijah Hartini Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Profinsi Jawab Barat perwakilan Jabar 10.

Acara ini juga dihadiri oleh salahsatu Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Agun Gunanjar Sudarsa, Bupati Ciamis Engkon Komara beserta Wakil Iing Syam Arifin. Acara yang diawali dengan upacara budaya dilanjutkan dengan tabur bunga diakhiri do’a oleh kepala adat yang berakhir pukul 12.00 dan dilanjutkan dengan hiburan dangdut.

Hajat laut ini rutin dilaksanakan setiap tahun di setiap bulan muharam, dalam rangka puji syukur terhadap Allah Swt atas nikmat yang didapat oleh para nelayan, kata Jeje “Hajat laut ini merupakan adat budaya tahunan untuk melakukan syukuran para nelayan atas nikmat dari Allah Swt, dan merupakan persembahan doa agar hasil bumi yang telah didapat menjadi berkah, juga berdo’a kepada Allah supaya kedepan dapat lancar dalam mencari ikan di laut” pungkasnya kepada wartawan.

Kemeriahan itu juga diwarnai dengan sambutan antusias warga karena acara hajat laut kali ini dihadiri oleh Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Teten Masduki, teten mengatakan kunjungannya ini merupakan silaturrahmi kepada warga nelayan, khususnya yang berada di Pangandaran, seraya meminta do’a kepada seluruh warga Kabupaten Ciamis dalam rangka pencalonannya untuk maju di Calon Wakil Gubernur Jawa Barat mendatang.

Terkait visi misi yang dia bawa untuk maju di Pilgub Jabar teten saat ini belum bisa berkomentar banyak, karena Jawa Barat saat ini perlu kajian mendalam terkait tingkat kemiskinan, dan IPK Masyarakat. “saya maju di Pilgub Jabar mempunyai analisa yang kuat bahwasannya Jawa Barat masih lemah tarap ekonominya dan IPK yang lemah, makanya jangan dulu bicara visi misi, kita bicara dulu sosial masyarakatnya, setelah ada kesimpulan gejala baru kita bicara visi misi kedepan, pasangan Rike Teten merupakan koalisi Partai dan Rakyat yang dianggap mampu untuk mendobrak ini semua, jadi do’akan saya dan beri kesempatan untuk perbaikan jawa Barat” pungkas teten kepada berita tujuh.

Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. U.H.P News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger