Headlines News :
Home » » PBB Dukung Pencalonan Ganjar

PBB Dukung Pencalonan Ganjar

Written By gdfgdgdfg on Senin, 18 Maret 2013 | 17.24.00


SEMARANG (KRjogja.com)- Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah Partai Bulan Bintang (PBB) Jateng Hanafi Saleh menegaskan, PBB akan mendukung pencalonan Ganjar Pranowo sebagai calon Gubernur (Cagub) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah yang digelar 26 Mei 2013. Dukungan PBB Jateng terhadap pencalonan Ganjar Pranowo karena FPDIP DPR RI juga akan memperjuangkan lolosnya PBB sebagai salah satu kontenstan dalam Pemilu legislatif 2014", tegas Hanafi di depan wartawan di Semarang, Senin (18/03/2013)

Menurut Hanafi, PBB telah memenangkan gugatan di tingkat PTUN sehingga sangat dimungkinkan PBB akan menjadi salah satu peserta Pemilu legislatif. Untuk lebih memuluskan jalannya PBB menjadi peserata Pemilu, menurut Hanafi, Ganjar Pranowo akan membantu PBB melobi ke KPU agar tidak mealakukan kasasi ke Mahkamah Agung (MA). “Sudah ada kesepakatan antara Ganjar Pranowo dengan PBB untuk belakukan kerja sama politik. Fraksi PDIP di DPR RI akan memperjuangkan lolosnya PBB sebagai peserta Pemilu 2014, dan PBB Jateng akan bekerja untuk memenangkan Ganjar Pranowo dalam Pilgub Jatengg,” tegas Hanafi Saleh.

Dikatakan, sangat mengapresiasi keseriusan PDIP dalam membantu PBB untuk lolos sebagai peserta Pemilu 2014. Untuk bisa menjadi salah satu kontenstan Pemilu, PBB membutuhkan banyak dukungan khususnya dari partai besar seperti PDIP agar KPU mengurungkan niatnya untuk kasasi. “Dengan adanya dukungan dari PDIP ini, PBB siap menjadi salah satu elemen yang mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko untuk memenanagkan Pemilukada Jateng. Kader dan simpatisan PBB di Jateng sudah siap untuk bekerja keras memenangkan pasangan yang didukung PDIP ini,” tutur Hanafi Saleh.

Ganjar Pranowo kepada wartawan juga membenarkan adanya kesepakatan antara dirinya dengan pengurus DPW PBB Jateng terkait dengan kelolosan PBB sebagai salah satu peserta Pemilu setelah memenangkan gugatan di PTUN, dan terkait dengan pelaksanaan Pilgub Jateng, dimana Ganjar Pranowo sebagai salah satu Cagub yang diusung oleh PDIP. Ganjar Pranowo minta kepada Hanafi Saleh untuk melakukan komunikasi secara inten dengan para pengurus DPD PDIP Jateng guna melakukan konsolidasi. Dengan adanya komunikasi yang intenms antara pengurus partai (PDIP Jateng dan PBB Jateng), diharapkan akan tercapai sinergi untuk menambah kekuatan PDIP dalam menghadapi Pemilukada Jateng.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. U.H.P News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger