Headlines News :
Home » » Ganjar Teken Kontrak Politik dengan APTI Jateng

Ganjar Teken Kontrak Politik dengan APTI Jateng

Written By gdfgdgdfg on Senin, 18 Maret 2013 | 17.21.00


KLATEN, suaramerdeka.com -Calon Gubernur Jawa Tengah yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo menandatangani kontrak politik dengan Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) Jawa Tengah di Desa Jatipuro, Kecamatan Trucuk, Klaten, Minggu (17/3).

APTI akan mendukung Ganjar dalam pemilihan Gubernur 6 Mei mendatang. Acara penandatangan kontrak dilakukan Ketua APTI Jateng N Wisnu Brata SE dan Ganjar, dengan disaksikan Ketua DPC PDIP Klaten Agus Riyanto.

Hadir pula dalam kegiatan itu, Ketua APTI Klaten Kadarwati, Ketua Komunitas Nasional Penyelamat Kretek Agus Parmuji dan perwakilan APTI dari kabupaten/kota se-Jateng. Acara diisi dengan deklarasi Laskar Kretek yang sepakat menolak PP no 109 tahun 2012 tentang tembakau.

"Bila beliau sepakat dengan lima butir kesepakatan yang kami sodorkan, maka kami memastikan akan mendukung Pak Ganjar pada Pilgub mendatang. Intinya, kami ingin gubernur Jateng besok berpihak pada petani," tegas Wisnu Brata.

Dalam kesepakatan, Ganjar akan memajukan perekonomian rakyat, menjadi fasilitator bila ada persoalan antara petani, pedagang dan pabrikan, dan menggunakan Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau (DBHCT) untuk memajukan pertanian dan industri kretek, dan memandirikan petani. Serta mengakui APTI Jateng wadah formal petani tembakau di Jateng.

"Isi perjanjiannya bagus sesuai dengan misinya, yakni ekonomi kerakyatan dan memfasilitasi pada kepentingan kelompok. Ini sebuah transaksi gagasan dan saya suka karena bukan transaksi uang. Ini jualan ide, jualan perlindungan, seperti anak terhadap bapak yang minta dilindungi," tegas Ganjar.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. U.H.P News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger